Denpost

Banyak Baliho Melanggar

Panwaslu Segera Surati Parpol dan Caleg

no-imageNegara, DenPost
Pascaditetapkannya  Keputusan KPU Jembrana No. 45/KPTS/KPU-Kab-016.433733/2013, tentang penetapan zona pemasangan baliho, Panwaslu Jembrana akan segera menyurati sejumlah parpol dan caleg. Terutama parpol dan caleg  yang melanggar ketentuan tersebut. Apalagi saat ini, baik di jalan protokol hingga ke desa-desa sudah banyak baliho dan spanduk yang melanggar ketentuan dalam SK tersebut. Anggota Panwaslu Jembrana, Pande Made Ady Muliawan, Minggu (13/10) kemarin, mengatakan pihaknya sudah merancang upaya untuk menertibkan alat peraga sesuai dalam Keputusan KPUD itu.

Menurutnya, Panwaslu akan mengirimkan surat  teguran kepada parpol dan caleg yang memasang atribut  agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Sementara adanya protes dari caleg maupun parpol terkait keputusan yang dinilai  membatasi pengenalan caleg kepada masyarakat itu, menurut Pande, itu sudah berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 06 tahun 2013.  Sedangkan adanya protes dari parpol terkait penetapan zona pemasangan atribut di tiap desa/kelurahan juga akan disikapi. Tentunya mengkoordinasikan hal ini dengan KPU Jembrana.

Sebelumnya, saat sosialiasi keputusan ini sempat mendapatkan protes dari sejumlah parpol. Aturan ini dinilai mengebiri hak rakyat untuk mengetahui caleg yang akan mereka pilih.(120)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (wayan sudharya)
Polisi harus berani menegakkan uu lalulintas secara adil baik terhadap wni maupun wna ataupun turis.
Guest (yan kancil)
ULI PIDAN GAEN DPRD TUAH AMONTOAN GEN.....JEG MEGARANG NGEDUM.....SING JE MIKIR DADI WAKIL RAKYAT......
Guest (jsw)
Jempol buat dishub, itu artinya tdk tebang pilih
Guest (Putu Edy)
emang boleh status TN di ubah jadi tanah milik pribadi ? Klo bisa saya daftar juga disana. Dasar UUD...
Guest (kaka)
langkah yg bagus, lanjutkan...dan tetap konsisten..
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS