Denpost

Selasa, 02 September 2014

26 Orang Daftar Seleksi Calon Anggota KPU Tabanan

Termasuk Tiga Petahana

26 Orang Daftar Seleksi Calon Anggota KPU Tabanan. Termasuk Tiga PetahanaTabanan, DenPost
Tercatat 26 orang mendaftarkan diri dalam seleksi calon anggota KPU Tabanan, yang ditutup pukul 15.00, Kamis (29/8) kemarin. Dari seluruh sebanyak, menurut Sekretaris KPU Tabanan, I Made Tampika, tiga di antaranya adalah calon petahana (incumbent) yang masih aktf sebagai komisioner KPU Tabanan. Mereka adalah Ida Bagus Made Kresna Dhana, I Ketut Narta, dan Luh Darayoni.

Awalnya, kata Tampika, pendaftaran dibuka sejak 18 hingga 22 Agustus 2013. Namun, kemudian diperpanjang seminggu hingga Kamis (29/8) kemarin. Pada tahap pendaftaran sampai 22 Agustus lalu, tercatat hanya 24 pendaftar. “Namun, ketika pendaftaran diperpanjang sampai seminggu, hanya bertambah dua pendaftar. Itu pun mendaftar pada hari terakhir saat penutupan pukul 15.00,” jelasnya.

Jumlah pendaftar kali ini dikatakan mengalami penurunan jika dibandingkan lima tahun lalu. “Lima tahun lalu yang mendaftar 39 orang, sekarang turun hanya 26 orang,” imbuh Tampika, tanpa bisa memastikan apa penyebab turunnya jumlah pendaftar kali ini.

Para calon anggota KPU Tabanan yang mendaftar, kata dia, akan mengikuti proses tahapan tes tertulis pada 4 September mendatang di Dewi Sinta, Tanah Lot. Juga tes kesehatan pada 5 September. Tahap berikutnya adalah tes psikologis, yang berlangsung tiga hari mulai 8 hingga 10 September.

Dari serangkaian tahapan tes tersebut, ujar dia, hasilnya akan diumumkan di media massa berturut-turut mulai 13 sampai dengan 15 September. “Dalam proses seleksi itu nantinya, dari 26 pendaftar akan disaring menjadi 20 orang. Kemudian kembali disaring menjadi 10 orang yang akan diajukan ke tingkat Provinsi. 10 orang yang diajukan itu pun masih akan menjalani tes ulang, dan dari Provinsi nanti akan menjaring lima orang yang akan ditentukan KPU Bali,” terang Tampika.

Anggota KPU Tabanan, I Wayan Madra Suartana, sebelumnya menyatakan tidak ikut kembali mencalonkan diri dengan alasan sudah lama mengabdi (dua kali periode). Dia akan fokus pada dunia pendidikan yang digelutinya selama ini. (121) 

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (pande)
Kenapa harus bagi bagi kuetar...kaya tikus tikus kantor...
Guest (wayan sudharya)
Kala suka meremehkan masyarakat begitulah konsekuensi-logisnya Dan terimalah ITU sekarang!!!
Guest (Xavier Clapin-Pépin)
Dear AREBI Bali Dilantik, I would like to know if the training is giving in english too ? Thank yo...
Guest (Lodra)
Kumuh dimana2 semua karean pendatang yg tidak terkontrol. Sementara bupati tabanan dapat prestasi bi...
Guest (wayan sudharya)
Kalau untuk hal-hal yang tidal prinsipil Dan signifikant sebaiknya jangan dipersoalkan karena ITU ha...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS