Denpost

26 Orang Daftar Seleksi Calon Anggota KPU Tabanan

Termasuk Tiga Petahana

26 Orang Daftar Seleksi Calon Anggota KPU Tabanan. Termasuk Tiga PetahanaTabanan, DenPost
Tercatat 26 orang mendaftarkan diri dalam seleksi calon anggota KPU Tabanan, yang ditutup pukul 15.00, Kamis (29/8) kemarin. Dari seluruh sebanyak, menurut Sekretaris KPU Tabanan, I Made Tampika, tiga di antaranya adalah calon petahana (incumbent) yang masih aktf sebagai komisioner KPU Tabanan. Mereka adalah Ida Bagus Made Kresna Dhana, I Ketut Narta, dan Luh Darayoni.

Awalnya, kata Tampika, pendaftaran dibuka sejak 18 hingga 22 Agustus 2013. Namun, kemudian diperpanjang seminggu hingga Kamis (29/8) kemarin. Pada tahap pendaftaran sampai 22 Agustus lalu, tercatat hanya 24 pendaftar. “Namun, ketika pendaftaran diperpanjang sampai seminggu, hanya bertambah dua pendaftar. Itu pun mendaftar pada hari terakhir saat penutupan pukul 15.00,” jelasnya.

Jumlah pendaftar kali ini dikatakan mengalami penurunan jika dibandingkan lima tahun lalu. “Lima tahun lalu yang mendaftar 39 orang, sekarang turun hanya 26 orang,” imbuh Tampika, tanpa bisa memastikan apa penyebab turunnya jumlah pendaftar kali ini.

Para calon anggota KPU Tabanan yang mendaftar, kata dia, akan mengikuti proses tahapan tes tertulis pada 4 September mendatang di Dewi Sinta, Tanah Lot. Juga tes kesehatan pada 5 September. Tahap berikutnya adalah tes psikologis, yang berlangsung tiga hari mulai 8 hingga 10 September.

Dari serangkaian tahapan tes tersebut, ujar dia, hasilnya akan diumumkan di media massa berturut-turut mulai 13 sampai dengan 15 September. “Dalam proses seleksi itu nantinya, dari 26 pendaftar akan disaring menjadi 20 orang. Kemudian kembali disaring menjadi 10 orang yang akan diajukan ke tingkat Provinsi. 10 orang yang diajukan itu pun masih akan menjalani tes ulang, dan dari Provinsi nanti akan menjaring lima orang yang akan ditentukan KPU Bali,” terang Tampika.

Anggota KPU Tabanan, I Wayan Madra Suartana, sebelumnya menyatakan tidak ikut kembali mencalonkan diri dengan alasan sudah lama mengabdi (dua kali periode). Dia akan fokus pada dunia pendidikan yang digelutinya selama ini. (121) 

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (Alit wiartana Kerobokan kelod.)
Pak made Sujana, coba diberikan satu contoh upaya bpk kebijakan yg berpihak kpd masy lokal dlm permo...
Guest (suyasa)
Makanya jgn sbuk kampanye pak. Urus dulu pekerjaanmu sbg PNS. Ngurus pajak air tanah aja blm becus, ...
Guest (rai mengwi)
Bapak- bapak..mari kita berpikir dewasa dong...jgn hanya mikirin diri sendiri.....utk menjaga Bali y...
Guest (Gede)
Memang benar Moge sangat mengganggu…. Tak peduli lampu lalulintas pun dilanggar seolah-olah mereka...
Guest (Alit wiartana kerobokan kelod)
Anggaran telah ditetapkan dan Gayung bersambut, yg penting sekarang Pelaksanaan dan Pengawasan, bila...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS