Denpost

Pra-PON Menembak Dipercepat

Bali Turunkan 16 Petembak

Pra-PON Menembak Dipercepat. Bali Turunkan 16 PetembakDenpasar, DenPost
Pra-PON cabang olahraga (cabor) tembak sebelumnya dilaksanakan dua tahun sebelum PON. Namun kali ini dipercepat, dan dilaksanakan tahun 2013 ini. Karena pada tahun 2014 tidak diizinkan melaksanakan kejuaraan menembak dengan menggunakan senjata api atau full event, dengan alasan  masalah keamanan berkaitan dengan Pilpres 2014. Itu dikatakan, Sekum Pengprov Perbakin, Gede Kusuma Wijaya, di Denpasar, Kamis (13/6) kemarin,

Dikatakan, tahun ini  ada dua even yang merupakan seleksi  Pra-PON akan digelar, yakni kejurnas Piala Gubernur Kaltim atau Awang Faroek II/2013 dan Kapolri Cup.

Untuk kejurnas Piala Gubernur Kaltim atau Awang Faroek II/2013 yang akan dilaksanakan di Balikpapan, 21-30 Juni mendatang, Bali menerjunkan 16 petembak. Meski persiapannya terkesan mendadak, namun Gede Kusuma berharap, petembak Bali mampu mencatatkan poin tinggi, sebagai modal untuk menghadapi kejurnas berikutnya Piala Kapolri. ‘’Untuk lolos tiket PON, petembak diharapkan meraih nilai optimal, pada kejurnas Piala Gubernur Kaltim Awang Faroek,’’ ungkapnya.

Dijelaskannya ke-16 petembak yang berlaga di Balikpapan, merupakan atlet PON ke-18 Riau 2012 lalu. Hanya seorang yang absen yakni Yohana Lawalata digantikan Kadek Dwi Putri Pertiwi. ‘’Jadi skuad kami relatif tetap seperti PON lalu,’’ ungkap Gede Kusuma Wijaya.

Manajer Tim, Isro Firdaus menambahkan, tiga petembak pelatnas Bali yakni ayah dan putranya, Ketut Sudiana, bersama  Kadek Diana Putra, serta Kadek Bagiarta, juga ikut berlaga di Balikpapan. Menurut Isro, kejurnas Piala Kapolri diperkirakan Oktober mendatang. Dia juga belum tahu berapa nomor yang dipertandingkan pada PON di Jabar 2016 nanti.

‘’Sejauh ini, kami belum tahu berapa total nomor yang dipertandingkan, sebab tergantung tuan rumah’’ kilah Isro. Yang jelas, jika Jabar mempertandingkan seluruh nomor berarti memperebutkan 34 emas, Sedangkan PON di Riau tuan rumah memangkan beberapa nomor beregu hingga susut menjadi 28 nomor.
Isro berharap petembak Bali mampu membukukan minimum qualified scoring (MQS) yang baik, di ajang kejurnas Piala Awang Faroek sekaligus Pra-PON . Pasalnya, kalau petembak Bali mampu menorehkan MQS maksimal, tinggal selangkah lagi di Piala Kapolri, untuk memudahkan meraih tiket PON. (108)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (ida bagus surya putra manuaba)
Saya selaku orang tua salah satu siswa di SMAN 1 DENPASAR yang juga merupakan alumnus angkatan tahun...
Guest (i wayan dines widiana)
Dumadak hasil kerja kpu berjalan lancar. Jujur. Aman. Tenteram. Damai. Sukses bali. Sukses indonesia
Guest (wayan)
Itu sudah membuat bali tidak aman karena pengaruh pendatang dari luar bali... pemerintah daerah haru...
Guest (suweca)
Pemerintah seharusbya jeli dan jangan selalu melakukan penindakan seharusnya yang punya lahaan juga ...
Guest (suweca)
harus cepat2 di usut dengan cara2 memperkaya diri sendiri dan menipu rayat dan membodohi rayat denga...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS