Denpost

Articles

Kejurnas Karate

Gojukai Bali Targetkan Juara Umum

Kejurnas Karate. Gojukai Bali Targetkan Juara UmumDenpasar, DenPost
Komda Gojukai Bali memasang target meraih juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate – do  Gojukai, di GOR Lila Bhuana, 3 – 5 Juli ini. Target ini merupakan peningkatan target dari posisi III yang diraih Gojukai Bali, di Kejurnas Gojukai di Jakarta tahun lalu. Pancangan target itu didampaikan Ketua Umum Komda Gojukai Bali, AA Made Wiyasa. Target tersebut dinilainya sebagai target realistis, di even yang diikuti 26 provinsi seluruh Indonesia itu. “Target pastinya Bali harus juara umum, karena kami menjadi tuan rumah. Harus sukses menjadi tuan rumah, dan sukses prestasi. Pertimbangan juara umum itu sudah kami persiapkan,” papar Wiyasa, di GOR Lila Bhuana. Selasa (2/7) kemarin.

Menurutnya, secara matematis juara umum bisa direbut Bali, dengan minimal meraih 20 medali emas, dari 66 medali emas yang diperebutkan dan dari  66 kelas yang dipertandingkan. “Kalau total karateka gojukai Bali yang ambil bagian 140 orang. Namun yang sering juara di even – even nasional, total 33 karateka. Karateka yang sering prestasi inilah yang kami andalkan untuk meraih setidaknya 20 medali emas itu,” imbuh Wiyasa.
Lantas bagaimana dengan pesaing utama Bali, peraih juara umum kejurnas tahun lalu, Jawa Tengah (Jateng) dan pemegang runner up, Sulawesi Selatan (Sulsel) ? Wiyasa mengutarakan jika pihaknya tetap optimis dengan 33 karatekanya itu.

“Karateka andalan kami itu sendiri, sudah kami genjot selama tiga bulan dan saya optimis, mereka bakal memiliki kualitas lebih bagus ketimbang rival Bali, Jateng dan Sulsel,” terang Wiyasa.
Sementara untuk kelas yang bakal menjadi pundi – pundi emas, bakal dominan diraih di kategori Yunior dan pemula. Sedangkan di kategori lainnya, pra pemula, kadet dan senior, masih berpeluang besar, bagi karateka gojukai Bali, untuk mencuri emas. (108)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (wayan sudharya)
Polisi harus berani menegakkan uu lalulintas secara adil baik terhadap wni maupun wna ataupun turis.
Guest (yan kancil)
ULI PIDAN GAEN DPRD TUAH AMONTOAN GEN.....JEG MEGARANG NGEDUM.....SING JE MIKIR DADI WAKIL RAKYAT......
Guest (jsw)
Jempol buat dishub, itu artinya tdk tebang pilih
Guest (Putu Edy)
emang boleh status TN di ubah jadi tanah milik pribadi ? Klo bisa saya daftar juga disana. Dasar UUD...
Guest (kaka)
langkah yg bagus, lanjutkan...dan tetap konsisten..
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS