Denpost

WHDI Denpasar Turun ke Sekolah. Beri Pembinaan Cara Berpakaian Adat ke Pura

WHDI Denpasar Turun ke Sekolah. Beri Pembinaan Cara Berpakaian Adat ke PuraPanjer, DenPost
Sebagai organisasi perempuan yang berbasis agama Hindu, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar terus memerankan diri melestarikan dan mengajegkan Bali. Salah satu programnya adalah turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan cara berpakaian adat ke pura bekerjasama dengan salon Agung Denpasar. Kegiatan ini menyasar siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar. Pembinaan dimulai Senin (6/5) kemarin di SMAN 2 Denpasar dan SMA PGRI 1 Denpasar.
Menurut Ketua WHDI Kota Denpasar, Sagung Antari Agustini Jaya Negara, cara berpakaian adat ke pura ini dinilai sangat penting untuk terus disosialisasikan ke masyarakat, utamanya kaum pelajar. Dengan harapan mereka akan mengetahui cara berpakaian adat ke pura yang baik dan benar sesuai dengan filisofi ajaran agama Hindu.

Selain disampaikan tata cara berpakaian adat ke pura yang benar dan sesuai dengan filosofi ajaran agama Hindu, momen ini juga disampaikan tata cara penggunaan kosmetik yang benar. Serta memberikan pengetahuan sedini mungkin pada pelajar tentang bahaya penggunaan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia.
Antari Jaya Negara didampingi Sekretaris Luh Made Kusuma Dewi, SS., M.Hum., menambahkan pembinaan ini berlanjut ke delapan sekolah lain se-Kota Denpasar. Meliputi, SMKN 2 Denpasar, SMKN 5 Denpasar, SMAN 7 Denpasar, SMA Saraswati Denpasar, SMKN 4 Denpasar, SMK PGRI 3 Denpasar, SMAN 4 Denpasar dan SMA PGRI 2 Denpasar. (123)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (ida bagus surya putra manuaba)
Saya selaku orang tua salah satu siswa di SMAN 1 DENPASAR yang juga merupakan alumnus angkatan tahun...
Guest (i wayan dines widiana)
Dumadak hasil kerja kpu berjalan lancar. Jujur. Aman. Tenteram. Damai. Sukses bali. Sukses indonesia
Guest (wayan)
Itu sudah membuat bali tidak aman karena pengaruh pendatang dari luar bali... pemerintah daerah haru...
Guest (suweca)
Pemerintah seharusbya jeli dan jangan selalu melakukan penindakan seharusnya yang punya lahaan juga ...
Guest (suweca)
harus cepat2 di usut dengan cara2 memperkaya diri sendiri dan menipu rayat dan membodohi rayat denga...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS