Denpost

WHDI Denpasar Turun ke Sekolah. Beri Pembinaan Cara Berpakaian Adat ke Pura

WHDI Denpasar Turun ke Sekolah. Beri Pembinaan Cara Berpakaian Adat ke PuraPanjer, DenPost
Sebagai organisasi perempuan yang berbasis agama Hindu, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar terus memerankan diri melestarikan dan mengajegkan Bali. Salah satu programnya adalah turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan cara berpakaian adat ke pura bekerjasama dengan salon Agung Denpasar. Kegiatan ini menyasar siswa SMA/SMK se-Kota Denpasar. Pembinaan dimulai Senin (6/5) kemarin di SMAN 2 Denpasar dan SMA PGRI 1 Denpasar.
Menurut Ketua WHDI Kota Denpasar, Sagung Antari Agustini Jaya Negara, cara berpakaian adat ke pura ini dinilai sangat penting untuk terus disosialisasikan ke masyarakat, utamanya kaum pelajar. Dengan harapan mereka akan mengetahui cara berpakaian adat ke pura yang baik dan benar sesuai dengan filisofi ajaran agama Hindu.

Selain disampaikan tata cara berpakaian adat ke pura yang benar dan sesuai dengan filosofi ajaran agama Hindu, momen ini juga disampaikan tata cara penggunaan kosmetik yang benar. Serta memberikan pengetahuan sedini mungkin pada pelajar tentang bahaya penggunaan kosmetik yang mengandung bahan-bahan kimia.
Antari Jaya Negara didampingi Sekretaris Luh Made Kusuma Dewi, SS., M.Hum., menambahkan pembinaan ini berlanjut ke delapan sekolah lain se-Kota Denpasar. Meliputi, SMKN 2 Denpasar, SMKN 5 Denpasar, SMAN 7 Denpasar, SMA Saraswati Denpasar, SMKN 4 Denpasar, SMK PGRI 3 Denpasar, SMAN 4 Denpasar dan SMA PGRI 2 Denpasar. (123)

Facebook

Twitter

Komentar Terakhir

Guest (gung de)
Bali jani sing care bali pidan keamanane. Lebihan jleme dauh tukad baange mecelep ke bali be keto da...
Guest (Johny)
Saya gak ngerti, kenapa ninggalin uang di dlm mobil ? naruhnya di atas dashboard lagi ...gimana masi...
Guest (yan kancil)
Maling nekat....polisi engken ne....sudah dua korban....dan korban nya ngak sembarang orang pak yan ...
Guest (warga sukawati)
mohon sikap profesional polisi untuk menjaga keamaan... teman sy waktu ini sempat juga kena todong d...
Guest (Krama Bali)
Disadari atau tidak, sepertinya hukum sudah tidak ada lagi. Hukum dikalahkan oleh HAM. Ada perampok...
Denpost - Media Komunitas Masyarakat Bali © 2011 Denpost Design by Fresh CMS